Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Sungai merupakan genre air yang akbar & memanjang yg mengalir secara monoton dari hulu (asal) menuju hilir (muara). [wikipedia]. Perairan sungai membentuk ekosistem tersendiri bagi makhluk hidup buat berkembang biak.

Dari sekian poly makhluk hayati yang memanfaatkan sungai buat hidup & berkembang biak, ikan air tawar adalah makhluk hayati yg banyak ditemui di ekosistem sungai.

Ikan - ikan sungai merupakan jenis ikan yang hidup dan berkembang biak diperairan sungai. Beberapa jenis ikan sungai sudah diintroduksi sehingga dapat dipelihara secara intensif oleh manusia dengan menggunakan media kolam dan diberi pakan buatan seperti ikan tawes, ikan nilem, ikan mas, ikan nila, udang galah, sidat dan sebagainya.
Berbagai jenis ikan sungai [sumber]

Berbicara mengenai ikan sungai spesial Indonesia ketika ini poly yg belum diintroduksi dan dibudidayakan secara intensif dikarenakan susah direproduksi & belum bisa memanipulasi lokasi budidaya. Tetapi ikan - ikan tersebut mempunyai potensi buat dikembangkan & menguntungkan secara ekonomi. Apabila dilihat dipasaran harga ikan sungai rata - homogen mempunyai harga jauh diatas ikan output budidaya, hal ini dikarenakan masih sedikitnya output tangkapan tetapi permintaan tinggi.

Dengan adanya peluang pengembangan ikan sungai tadi sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu jenis - jenis ikan sungai khas Indonesia yang memiliki potensi buat dikembangkan & memiliki laba secara ekonomi.

Berikut adalah beberpa jenis ikan - ikan sungai khas Indonesia :

1. Ikan Balar / Lalawa

2. Ikan Hampala

3. Ikan Baung

4. Ikan Gabus

lima. Ikan Jeler / Uceng

 Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: