Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Bahan indera penangkap ikan merupakan mencakup seluruh bahan yg digunakan buat membangun sebuah indera penangkap ikan, baik yang terbuat dari serat alami, serat buatan, metal, maupun kompon, termasuk jua bahan yg digunakan sebagai sarana penunjang buat mengumpulkan ikan sebelum ditangkap.

Bahan indera penangkap ikan asal menurut serat alami & serat protesis.

Serat Alami

Serat alami merupakan serat yang terbuat berdasarkan bahan alami tanpa melalui proses kimia atau transformasi. Bagian?Bagian tumbuhan yg bisa dipakai menjadi bahan indera penangkap ikan adalah dari bijian, bast, daun, & buah.

Perlakuan yang diberikan hanya ditujukan untuk membuang serat‐serat yang tidak berguna, atau dilakukan proses perebusan, perendaman, penyamakan dan pengawetan, baik untuk melemaskan sehingga bahan tersebut mudah untuk dianyam atau dipintal maupun memperpanjang usia pakainya.   Sebagai contoh bahan tali yang terbuat dari kulit pohon waru harus direndam di dalam lumpur selama 5 – 6 hari, baru seratnya dapat digunakan.
Skema Klasifikasi Serat Alami

Sifat Serat Alami

Serat Buatan

Serat buatan (man mad fiber) atau dikenal juga menggunakan serat sintetis. Sintetis merupakan suatu teknologi buat suatu proses kimia dimana elemen-elemen kimia atau subtansi dasar digabung melalui suatu proses yg rumit sebagai akibatnya terbentuk produk akhir yg betul-benar baru menggunakan penggunaan yang baru jua.

Serat protesis secara sintetis terbuat menurut subtansi dasar misalnya phenol, benzene, acetylene, prussic acid, chlorine, sang karenanya disebut ?Synthetic fiber?.

Kelebihan serat sintetis dibandingkan menggunakan serat alami buat bahan alat penangkapan ikan adalah menjadi berikut :

Sumber : Bahan Ajar Bahan Alat Penangkap Ikan : Supardi Ardidja

Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: