Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Brosur adalah kitab yang diterbitkan secara nir terpola yang bisa terdiri menurut satu sampai sejumlah mini halaman, nir terkait dengan terbitan lain, dan terselesaikan dalam sekali terbit. [sumber].

Selengkapnya pengertian Brosur adalah suatu media yang digunakan oleh perusahaan atau organiasasi tertentu untuk menawarkan suatu produk, layanan, atau program kepada masyarakat umum. Brosur ini diterbitkan secara tidak berkala (tidak reguler) dan hanya terdiri dari beberapa halaman saja (sedikit halamannya). Brosur juga umumnya memiliki sampul tetapi tidak berjilid. [sumber].
Salah satu contoh cover brosur dengan materi perikanan

Selain pengertian diatas sebuah media penyuluhan bisa dikategorikan sebagai brosur apabila mempunyai ciri menjadi berikut :

  1. Bentuk media cetak dalam bentuk lembaran yang tersusun seperti buku.
  2. Jumlah halaman 8-60 lembar.
  3. Materi pokok disajikan secara sederhana dan tuntas.
  4. Dapat disertai gambar – gambar faktual yang dapat menarik  perhatian.

Fungsi Brosur

Brosur dibuat tentu bukan tanpa sebab dan fungsi, brosur juga mempunyai fungsi yang krusial terutama dalam hal pemasaran & promosi. Fungsi utama dari sebuah brosur adalah memberikan berita kepada warga generik tentang suatu produk yg akan ditawarkan secara detail. Untuk bisa menarik perhatian masyarakat, umumnya brosur dibentuk dengan desain yang menarik dan isinya kentara.

Ciri-Ciri Brosur

Segala sesuatu tentu mempunyai karakteristik atau ciri-ciri tersendiri, begitu juga dengan brosur. Brosur memiliki ciri-karakteristik tertentu yg membedakannya dengan media-media kenaikan pangkat lainnya. Adapun karakteristik-karakteristik dari brosur antara lain:

  1. Umumnya memiliki pesan yang tunggal.
  2. Tujuannya menginformasikan produk kepada masyarakat luas.
  3. Hanya sekali diterbitkan.
  4. Dibuat semenarik mungkin agar menarik perhatian publik.
  5. Didistribusikan secara tersendiri (oleh perusahaan tersebut).
  6. Desainnya menarik dan isinya jelas.

Keunggulan Brosur

Brosur memiliki keunggulan dibanding media penyuluhan yang lain diantaranya :

  1. Berisi informasi yang lengkap
  2. Dapat dibaca utuh atau sebagian
  3. Mudah dibawa
  4. Dapat dibaca berulang
  5. Dapat digunakan untuk belajar mandiri
  6. Dapat digunakan untuk bahan pendampingan, bahan diskusi atau bahan pustaka

Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: