Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Beberapa penyakit ikan yang ditimbulkan sang bakteri menyebabkan kematian yg akbar baik pada alam maupun dalam aktivitas budidaya ikan. Sejumlah bakteri sanggup hayati pada perairan & seringkali juga ditemukan dalam setiap komponen akuatik. Sebagian besar bakteri termasuk dalam bagian mikroflora normal di pada suatu lingkungan perairan. Bakteri tadi biasanya sebagai mikroorganisme patogen yg opurtunis & penyebab infeksi sekunder, hanya sedikit bakteri yang bersifat patogen obligat. Meskipun demikian bakteri dapat hayati pada waktu yg lama pada jaringan inangnya tanpa menimbulkan gejala klinik. Gejala klinik penyakit bakterial umumnya tarnpak sesudah sebelumnya didahului oleh perubahan fisiologi di dalam tubuh inangnya. Oleh karena itu, buat mengetahui prosedur infeksi bakteri dalam ikan, harus dipahami interaksi antara bakteri (patogen), tanda-tanda klinik, inang, & lingkungannya.

Penyakit bakterial adalah galat satu kasus utama di pada bisnis budidaya, terutama berkaitan dengan penurunan produksi. Perlakuan buat mengurangi infeksi penyakit bakterial dalam kegiatan budidaya dapat dilakukan dengan tindakan pencegahan melalui penanganan yang baik & mempertahankan syarat lingkungan yang optimal bagi inang, tetapi tidak cukup baik bagi perkembangan bakteri.

Penyakit bakterial dalam ikan umumnya memperlihatkan gejal-gejala klinik yg hampir serupa. Infeksi bakteri akan menampakan perubahan abnormal (lesi) pada kulit atau sirip, jaringan otot, dan organ-organ internal. Penentuan spesies bakteri yg menginfeksi tidak sanggup pribadi secara visual, melainkan diuji dalam skala laboratoris baik pengujian morfologi juga biokimiawinya.

Sejumlah bakteri yang tak jarang ditemukan menginfeksi ikan diantaranya :

1. Aeromonas sp,

2.Vibrio anguillarum,

3.Flexibacter columnaris,

4.Pseudomonas sp,

5.Edwardsiella sp,

6.Yersinia ruckeri,

7. Columnaris Disease

8.Streptococcus agalactiae, S. iniae

9.Mycobacteriosis/Fish Tuberculosis (TB)

10.Ice - Ice

Sumber : Penyakit Akuatik. Andri Kurniawan; Buku Saku Penyakit Ikan. DJPB

Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: