Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Menteri Kelautan & Perikanan Susi Pudjiastuti menanamkan semangat kepada warga setempat buat berpartisipasi pada menjaga keamanan dan kelestarian bahari Indonesia. Kunjungan kerja dilakukan buat meninjau progres pembangungan Sentra Kelautan dan Perikan Terpadu (SKPT) di galat satu pulau terluar Indonesia tersebut.

?Komitmen menjaga bahari harus ditingkatkan. Ikan pada sini sudah banyak. Kalau ikan-ikan itu dijaga kan keuntungannya buat Bapak-Bapak pula. Jadi wajib lapor ya, jika ada kapal Indonesia akan tetapi isinya nelayan atau ABK asing. Kalau terdapat yg lihat transshipment di tengah laut, juga laporkan. Semua ikan harus didaratkan?, tutur Susi pada temu warga pada Morotai, Senin (19/12).

Susi pula mengingatkan, buat menjaga kelestarian laut. Ia mengusulkan pada pemerintah wilayah setempat buat membuat perda terkait penangkapan ikan torani dan wilayah penangkapan ikan. ?Yang tangkap telur ikan torani jua harus dibentuk Peraturan Daerah. Kalau tidak, nanti terdapat orang Sulawesi ke sini menangkap sepanjang tahun?, jelas Susi.

Menurutnya, daur ikan torani bertelur dari Juli hingga November, sebagai akibatnya pada Agustus para nelayan tidak boleh menangkap ikan. Susi pula mengingatkan buat menciptakan Peraturan Daerah terkait zona daerah penangkapan. ?Bikin pula Perda bahwa di bawah 4 mill gak ada jaring. Klaau namanya aturan, kan sudah terdapat Peraturan Daerah, aturannya sudah kentara?, lanjutnya.

Susi menyampaikan, melimpahnya ikan akan sangat mendukung produktifitas nelayan. Oleh karenanya, pemerintah terus mengupayakan iuran pertanggungan nelayan terus berjalan efektif. ?Dengan adanya iuran pertanggungan nelayan, kita ingin melindungi profesi nelayan. Tanpa nelayan tidak ada yg jaga lautan. Sekarang telah terasa kan bagaimana ikan telah banyak??, celoteh Susi.

Dalam kesempatan tersebut, Susi jua menyoroti mengenai pengikisan pantai yg terjadi di beberapa titik pantai. Susi pun meminta partisipasi aktif rakyat buat menanamkan tanaman bakau di lebih kurang pantai. ?Ini yg pengikisan, sembari iseng daripada gak terdapat kegiatan, Bapak-Bapak bisa tanam mangrove, agar pantainya tidak pengikisan. Barangkali bisa 10 btg atau 20 batang saja?, imbuhnya.

Sumber:

http://kkp.Go.Id/2016/12/19/kunjungi-morotai-menteri-susi-ikan-melimpah-komitmen-menjaga-laut-wajib -ditingkatkan/

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: