Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Pemberian Pakan Induk Lele

Induk lele memerlukan asupan protein yg baik, menurut SNI pakan lele yang baik mengandung nir kurang berdasarkan 30%. Pakan diberikan sehari 2 kali yaitu pagi & sore/malam. Dosis anugerah pakan minimal 3% dari total berat induk dalam kolam.

Misal : Jumlah berat induk (kg) x Dosis Pakan

: 100 Kg induk x tiga%

: 3 Kg Pakan perhari,

pagi 1,5kg dan sore/malam 1,5kg.

Sangat disarankan induk lele diberikan pakan spesifik ikan lele yang sudah ber-SNI atau unit pakan berdikari yang sudah teruji baik laboratorium juga testimonial pengguna. Suplemen biasanya dalam pakan dibibiskan vitamin E buat memperbaiki kualitas dan kuantitas telur.

Kepadatan Induk Lele

Kepadatan induk lele yg dipelihara diusahakan tidak melebihi lima ekor/m2 hal ini dikarenakan indukan memerlukan ruang yg relatif. Ruang yang relatif menaruh kondisi lingkungan yg mendukung. Misal : lahan 100 m2, maka sanggup masuk induk 500 ekor. Kepadatan diatas diasumsikan ketinggian air berkisar antara 80-100 centimeter.

Jenis dan berasal induk lele

Lele memiliki banyak strain/jenis. Di dalam global bisnis pembenihan lele di Indonesia setidaknya beredar induk lele jenis berikut:

? Induk lele strain sangkuriang: dari dari pemuliaan Balai Perikanan Besar Air Tawar (BPBAT) Sukabumi dan jenis ini dirilis sang Presiden RI secara resmi.

? Induk lele strain mutiara: dari berdasarkan Balai Sukamandi & dirilis secara resmi sang Presiden RI.

? Induk yg asal dari perusahaan swasta: lele masamo, lele phyton, lele paiton, lele burma, & sebagainya.

Pertanyaannya merupakan pilih jenis strain yg mana?

Jawaban yang tepat merupakan lakukan sedikit observasi di wilayah dimana anda merencanakan menciptakan usaha anda. Anda bisa menanyakan testimoni pada pembudidaya yang lebih senior, pada wilayah anda cocoknya jenis yang mana. Karena lokasi menentukan kecocokan indukan. Selain itu anda sanggup menanyakan pada penyuluh PNS perikanan di kecamatan anda.

Ciri induk yg baik yaitu anggota tubuh lengkap, nir cacat, lincah, kulit tanpa cacat tidak luka, kumis tidak putus, & militan. Jika anda membeli induk di Balai pemerintah umumnya anda akan diberikan SKAI (Surat Keterangan Asal Induk).

SUMBER:

Kadarusman H., 2016. Cara Pembenihan Ikan Lele Lengkap. Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Tunas Mina Lestari, Bandung. Didownload menurut page http://benihikan.Id/cara-pembenihan-ikan-lele/

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: