Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Jenis ikan air laut yang mempunyai hemat krusial pada perairan Indonesia sangatlah poly. Berikut merupakan beberapa jenis ikan air bahari yg mempunyai nilai irit krusial yang sudah dirangkum. Untuk melihat tulisan sebelumnya bisa dipandang dalam tautan dibawah artikel ini.

31. Teri, (Stolephorus commersonii)
Ikan teri [sumber]

(Clupeidae); hayati diperairan pantai, membangun gerombolan besar , pemakan plankton, bisa mencapai panjang 15 cm, biasanya 12 cm, sisik mudah terkelupas. Tergolong ikan pelagis mini , penangkapan dengan payang tepi, bagan, jermal, togo, pukat tepi, soma dampar, dipasarkan dalam bentuk segar, asin kemarau, harga sedang. Daerah penyebaran; masih ada diseluruh perairan pantai Indonesia, melebar ke utara sampai pantai Teluk Benggala, Philipinna dan ke selatan sampai Queensland (Auskalia), jua ke barat hingga pantai Afrika Timur.

32. Lemadang, (Coryphaena hippurus)
Ikan lemadang [sumber]

(Coryphaenidae); hidup diperairan lepas pantai. Wilayah pantai yg berbatasan laut terbuka. Dapat mencapai panjang 200 cm, umurnnya 70-100 centimeter. Tergolong ikan pelagis, ikan buas makanannya ikan, cumi-cumi, udang. Penangkapan menggunakan pancing tonda, purse seine, kadang-kadang masuk sero, dipasarkan dalam bentuk segar, asin kemarau, harga sedang. Daerah penyebaran; daerah pantai tanggal, pantai semua Indonesia, perairan Indo-Pasifik lainnya & meluas hingga perairan sub-tropis.

33. Ketang-ketang, (Drepane punctata)
Ikan ketang - ketang [sumber]

(Drepanidae); hayati diperairan dangkal. Karang-karang, dapat mencapai panjang 40 cm umumnya 25 centimeter. Tergolong ikan karang, ikan buas, makanannya ikan-ikan kecil, & invertebrata dasar, penangkapan terutama dengan pancing, bubu, trawl, dipasarkan pada bentuk segar, asin kemarau, harga sedang. Daerah penyebaran; perairan karang semua Indonesia, ke utara mencakup Teluk Benggala, Teluk Siam, sepanjang Laut Cina Selatan, Philipinna, ke selatan hingga pantai utara Australia, & ke barat hingga pantai Afrika Timur.

34. Bandeng lelaki, (Elops machnata)
Ikan bandeng lelaki [sumber]

(Elopsidae); hayati di perairan pantai, air payau. Bisa mencapai panjang 90 cm, biasanya 30-50 centimeter, tergolong ikan pelagis, ikan buas. Carnivor, pemakan ikan-ikan kecil, krustasea. Penangkapan dengan jaring insang, pancing tonda, purse seine, dipasarkan pada bentuk segar, asin kering, asin rebus, dagingnya lunak. Mengandung banyak duri-duri halus, harga. Sedang. Daerah penyebaran; terdapat hampir di semua pantai Indonesia terutama Jawa. Sumatera, Kalimantan, Sulsel, Araffiru, melebar ke utara sampai selatan perairan tropis Australia, ke barat hingga pantai Afrika Timur & ke timur hingga Kep. Hawai.

35. Bulan-bulan, (Megalops cyprinoides)
Ikan bulan - bulan [sumber]

(Elopsidae); hidup pada perairan pantai, muara sungai, air payau, kadang-kadang masuk air tawar, bisa mencapai panjang 55 centimeter, umumnya 25-30 centimeter, termasuk ikan pelagis. Penangkapan menggunakan jaring insang, trawl, purse seine, dipasarkan pada bentuk segar, asin kering, harga sedang. Daerah penyebaran; masih ada hampir diseluruh perairan pantai Indonesia terutama Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulsel, Arafuru, melebar ke utara dan ke selatan perairan tropis Australia, ke barat hingga pantai timur Afrika & ke timur Hawai.

Jenis - jenis ikan irit bahari lainnya silahkan lihat artikel berikut :

Ikan Laut Ekonomis Penting

Sumber : Pengenalan jenis - jenis ikan air laut. Abdul Samad Genisa. 1999

Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: