Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Jenis ikan air laut yg mempunyai hemat krusial di perairan Indonesia sangatlah poly. Berikut adalah beberapa jenis ikan air laut yg mempunyai nilai irit penting yg sudah dirangkum. Untuk melihat goresan pena sebelumnya bisa dilihat dalam tautan dibawah artikel ini.

56. Sikuda, (Lethrinus ornatus)
Ikan Sikuda [ sumber ]

(Lethnidae); hayati di perairan pantai, terumbu karang, ikan buas, makanannya udang, cacing, dan ikan-ikan mini , bisa mencapai panjang 45 cm, umumnya 20-25 cm. Tergolong ikan demersal penangkapan dengan pancing, bubu, muroami, kadang-kadang masuk trawl, dipasarkan dalam bentuk segar, asin-kering, harga sedang. Daerah penyebaran; perairan pantai semua Indonesia, ke utara sampai Teluk Benggala, Teluk Siam, sepanjang Laut Cina Selatan, ke selatan perairan tropis Australia.

57. Kakap hitam, (Lobotes surinamensis)
Ikan Kakap hitam [ sumber ]

(Lobotidae); hidup diperairan pantai, air payau, ikan buas, makanannya ikan-ikan kecil, dan udang, bisa mencapai panjang 100 cm, biasanya 40-50 centimeter. Tergolong ikan demersal, penangkapan dengan pancing, jaring insang, macam-macarn pukat tepi, trawl, dipasarkan pada bentuk segar, harga sedang.Daerah penyebaran; terutama pantai utara Jawa, bagian timur Sumatera, sepanjang pantai Kalimantan, Sulsel, Arafuru, & perairan Indo-Pasifik lainnya.

58. Tanda-tanda, (Lutjanus fulviflamma)
Ikan Tanda - tanda [ sumber ]

(Lutjanidae); hayati di perairan dangkal hutanhutan bakau, terumbu karang, bisa mencapai panjang 35 cm, umumnya 25 cm. Termasuk ikan demersal penangkapan menggunakan pancing, bubu, pukat dasar, jaring insang, dipasarkan pada bentuk segar, asin-kemarau, harga sedang. Daerah penyebaran; perairan pantai, karangkarang diseluruh Indonesia, meluas ke utara hingga Teluk Benggala, Teluk Siam, sepanjang pantai Laut Cina Selatan, Philipinna, ke selatan sampai perairan tropis Australia dan ke barat hingga Afrika Selatan.

59. Tanda-tanda batu, (Lutjanus decussatus)
Ikan Tanda - tanda batu [ sumber ]

(Lutjanidae); hayati diperairan pantai, karang, dapat mencapai panjang 30 cm, umumnya 20 centimeter. Tergolong ikan demersal, penangkapan menggunakan pancing, bubu, jaring klotok, jaring insang, dipasarkan pada bentuk segar, asin-kemarau, harga sedang. Daerah penyebaran; perairan pantai, karang semua Indonesia dan perairan Indo-Pasifik (perairan panas).

60. Ikan merah, (Luljanus malabaricus)
Ikan merah [ sumber ]

(Lutjanidae); hayati menyendiri, didaerah pantai hingga kedalaman 60 m, makanannya ikan-ikan mini dan in-vertebrata dasar, bisa mencapai panjang 60 centimeter,umumnya 45 centimeter. Tergolong ikan demersal, penangkapan dengan pancing, pukat dasar, bubu, dipasarkan pada bentuk segar, asin-kering, harga sedang. Daerah penyebaran; perairan pantai semua Indonesia, meluas ke utara hingga Teluk Benggala, Teluk Siam, sepanjang pantai Laut Cina Selatan sampai perairan tropis Australia.

Jenis - jenis ikan ekonomis laut lainnya silahkan lihat artikel berikut :

Ikan Laut Ekonomis Penting

Sumber : Pengenalan jenis - jenis ikan air laut. Abdul Samad Genisa. 1999

Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: