Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Potensi luas huma untuk sektor perikanan di daerah Kecamatan Rancah adalah lebih kurang 253,740 hektar buat Kolam Air Tenang (KAT) & 354,51 hektar buat lahan minapadi sebagai akibatnya total mencapai luas potensi sebanyak 608,25 hektar, sementara potensi Kolam Air Deras (KAD) berada disepanjang pinggiran dangkal sungai Cijolang belum dapat terukur secara jelas karena kesulitan menelusuri sepanjang sisi sungai tadi.

Luas lahan tersebut di wilayah Kecamatan Rancah pada umumnya berbentuk kolam air tenang saja. Data luas lahan perikanan disajikan dalam tabel berikut:
Potensi luas kolam di Kecamatan Rancah

SUMBER AIR

Sumber air yang dimanfaatkan untuk sektor perikanan yang berada di Kecamatan Rancah disajikan dalam tabel berikut:
Sumber air di Kecamatan Rancah

KUALITAS DAN KUANTITAS AIR

Kualitas air di daerah Kecamatan Rancah masih sangat baik, tidak terlalu poly pencemaran dan jua tidak beracun bagi ikan. Hal ini ditimbulkan Kecamatan Rancah berada pada asal air Tengah dimana air belum pernah digunakan & belum mengalami pencemaran. Hanya sedikit tingkat pencemaran yang terjadi yaitu berupa limbah tempat tinggal tangga. Sementara itu, limbah pabrik memahami secara asas manfaat belum mengakibatkan pencemaran bagi ikan, justru bermanfaat karena menyediakan zat hara buat pertumbuhan plankton sebagai asal kuliner ikan di sungai. Secara fisik, umumnya air berwarna bening (jernih) dan tidak berbau.

Kuantitas air adalah kasus yg sering terjadi pada wilayah Kecamatan Rancah karena asal-asal perairan mengalami kekeringan disaat musim kemarau. Sumber mata air hanya mengalir sedikit bahkan sampai terhenti. Sumber sungai hanya mampu sedikit mengaliri sawah sementara kolam tadah hujan terjadi kekeringan total. Masalah kuantitas air merupakan salah satu masalah yang akan dipecahkan. Metode pemecahan masalahnya adalah manajemen produksi ikan, dimana saat terjadi kering atau kekeringan, maka produksi perikanan dihentikan ad interim waktu.

Sesuai potensinya, maka Kecamatan Rancah memiliki potensi pengembangan produksi ikan gurame, ikan mas, ikan nila, ikan lele, ikan tambakan dan ikan nilem.

Sumber : Programa Kecamatan Rancah

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: