Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

DESKRIPSI TEKNOLOGI

Tujuan Penerapan Teknologi

Untuk menciptakan Alat Radiasi Ultraviolet (UV) sederhana buat menekan populasi bakteri pathogen pada air pemeliharaan ikan baik dalam perbenihan maupun pembesaran ikan indoor . Manfaat kegiatan buat menyediakan alat radiator ultraviolet sederhana, efisien dan bisa diterapkan menggunakan gampang sang masyarakat perbenihan & pembudidaya ikan baik skala besar maupun kecil.

Pengertian

Gambar 1. Penyaring menggunakan ultraviolet perdana output rakitan sederhana versi baru berukuran 8?.

Filter : Proses penyaringan air sehingga air lebih baik bersih menurut partikel/kotoran menurut dibandingkan menggunakan air sebelum difilter. Sinar ultraviolet (UV) : Sinar radiasi yang berada pada kisaran panjang gelombang antara 40 ? 400 nm Patogen : agen biologi yg penyebabkan munculnya penyakit atau infeksi penyakit. Bakteri patogen : bersifat saprifit & menyerang ikan saat ikan dalam kondisi yg tidak fit atau seimbang serta defisiensi nutrisi.

RINCIAN DAN APLIKASI TEKNIS

Persyaratan Teknis Penerapan Teknologi Air yg akan diradiasi dengan ultraviolet wajib bersih berdasarkan partikel, dengan pengendapan dan penyaringan terlebih dahulu:

?Efektifitas radiasi Ultraviolet akan lebih baik apabila air yang diradiasi bebas kotoran/ partikel

?Lampu UV nir cepat buram cahayanya lantaran lampunya cepat kotor.

Cara penerapan teknologi

Pada termin awal dilakukan uji coba dengan menciptakan radiator dengan lampu UV three in one, dimana pada 1 tabung yang berukuran 8? Dipasang tiga buah lampu UV. Langkah ? Langkah yang dilakukan dalam pembuatan radiator-UV output rakitan sederhana adalah :

1. Membuat piringan berdasarkan pipa paralon menggunakan ? 8?, lalu membuat lubang tempatpemasangan lampu UV, dimana pada masing piringan dibuat sebesar tiga lubang.

Dua. Membuat cincin dengan ? 8? Menggunakan ketebalan ? 1,5 cm.

Tiga. Setelah itu dilakukan pemasangan piringan dan cincin pada Tee ? 8? Dan dilakukanpemasangan sambungan sohk drak (watermur) dalam masing ?Masing lubang.

4. Setelah itu dilakukan pengeleman dalam watermur dengan ketingian lem ? 1 centimeter,kemudian Tee ? 8? Yang dilem didiamkan selam ? 24 jam dimana buat 1 tabung penyaring dengan ultraviolet membutuhkan 2 Tee ? 8? Yang dilem untuk dipasang dalam sisi kiri & kanan lampu.

5. Setelah itu dilakukan penyambungan Tee kiri dengan tee kanan dengan menambahkanpipa paralon ? 8? ? 60 cm.

6. Lalu lampu dipasang dalam masing ? Masing lubang dan disambung kabel & panelcontrol.

7. Setelah semua terpasang dengan baik, lampu UV siap dipakai.

8. Penggunaan lampu UV dengan cara memasang pipa air pada pemasukan UV danmemasang pipa pengeluaran pada bagian outlet lampu UV.

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: