Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

A. Ikan Pengerogot (Grazer)

Ikan yang mengambil kuliner menggunakan cara memunguti sedikit demi sedikit secara berkelompok ataupun satu persatu. Contohnya ikan nilem , ikan mujair, ikan sepat siam ikan-ikan ini umumnya memunguti jasad-jasad yang melekat disela-sela dedaunan tanaman air.

B. Ikan Pemangsa (predator)

Ikan-ikan buas umumnya digolongkan pada ikan-ikan pemangsa, Mangsa dari ikan-ikan predator biasanya adalah hewan-fauna makroskopik yang sampir sama menggunakan mukaan mulutnya, selain itu jua terdapat gigi yang tajam didalam mulutnya buat menahan & memegang mangsanya. Contohnya ikan cakalang, ikan tuna, ikan layur dll.

C. Ikan Penyaring (strainer)

Ikan yg merogoh makanan dengan cara menyeser dengan mulutnya terbuka sambil tetap bergerak maju. Biasanya ikan-ikan pemakan plankton, dengan membuka mulutnya sembari berenang plankton akan tersaring masuk kedalam rongga mulutnya, saat mulutnya dikatupkan air akan keluar lewat celah ingsangnya sedangkan plankton akan tertinggal dicelah tulang ingsangnya. Contoh ikan penyaring ikan kembung.

D. Ikan Pengisap (sucker)

Ikan yang mengambil makanan menggunakan cara mengisap lumpuratau pasir didasar perairan makanannya terdiri menurut jenis organisme penghuni dasar (bentos), detritu, bakteri & cendawan. Contoh ikan pengisp yaitu ikan mas.

E. Ikan Parasit

ikan yang merogoh makanannya menggunakan cara mengisap kuliner dengan jalan mengisap sari kuliner berdasarkan tubuh ikan atau fauna lain dalam keadaan segar/ikan masih hidup. Kebanyakan terdapat dalam ikan-ikan dilaut.

Sumber:

Riva?I A. 2012. Aspek Nutrisi Makanan Ikan. Balai Budidaya Air Tawar Mandiangin, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan & Perikanan.

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: