Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Penyuluhan pada arti umum adalah ilmu social yang memeriksa system dan proses perubahan dalam individu serta masyarakat supaya dapat terwujud perubahan yang lebih baik sinkron dengan yang diharapkan (Setiana. L. 2005). Penyuluhan bisa dipandang menjadi suatu bentuk pendidikan untuk orang dewasa. Dalam bukunya A.W. Van den Ban dkk. (1999) dituliskan bahwa penyuluhan adalah keterlibatan seorang buat melakukan komunikasi informasi secara sadar dengan tujuan membantu sesamanya memberikan pendapat sebagai akibatnya mampu membuat keputusan yg sahih. [sumber]

Dalam pelaksanaannya penyuluhan mempunyai ruang lingkup yang diharapkan bisa membuat kehidupan pelaku primer menjadi lebih baik, hal ini tergambar berdasarkan ruang lingkup penyuluhan sebagai berikut :

Ilustrasi Penyuluhan [sumber]
1.Teknik Berproduksi Yang Lebih Baik (Better Farming).

Dimaksud mempertinggi produksi seoptimal mungkin menggunakan penerapan teknologi penangkapan dan budidaya yang lebih efektif dan efisien, tanpa merusak lingkungan. Untuk memperoleh output produksi yg lebih baik dibutuhkan adanya manajemen yang baik pada setip kegiatan perikanan. Selengkapnya silahkan baca disini.

2. Berusaha Yang Lebih Menguntungkan (Better Businness).

Dimaksudkan mengelola bisnis wajib secara efisien dan mengikuti dan memanfaatkan perkembangan menurut permintaan dan harga pasar,buat memperoleh keuntungan yang sebanyak-besarnya baik pada pengelolaan maupun dalam penyimpanan output produksi. Selengkapnya silahkan baca disini.

3. Kehidupan lebih sejahtera (Better Living).

Dimaksudkan masyarakat yang menjadi sasaran kegiatan penyuluhan dapat hidup layak, artinya cukup makan makanan yang bergizi, kesehatan terpelihara, memiliki tempat tinggal yang memadai, berpakaian yang pantas dan selalu menjaga/  mempertahankan (memelihara) kebersihan, kedamaian dan keindahan,baik di lingkungan keluarganya sendiri maupun di lingkungan masyarakat sekitarnya.

4. Bermasyarakat Yang Yebih Baik (Better Community).

Perkembangan tatanan sosial yg dapat mewujudkan terciptanya iklim masyarakat yg kreatif, produktif yg berkesinambungan.

5. Terciptanya Lingkungan Yang Lebih Baik (Better Environment).

Dimaksudkan buat mewujudkan lingkungan yg lebih sehat, bersih menggunakan seminimal mungkin. Adanya pencemaran, polusi & suasana lingkungan aman, tertib, teratur.

Sumber : Materi Ruang Lingkup dan target Penyuluhan

Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: