Loading Website
Diberdayakan oleh Blogger.

Panduan Dropship

Laporkan Penyalahgunaan

Kontributor

Memahami Teknik Pembuatan Garam Rakyat dengan Tehnologi Geomembran

Permasalahan yang ada pada produksi garam rakyat saat ini  adalah kurangnya kualitas dan kuantitas  terhadap kebutuhan garam nasional seirin...

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Random Posts

Recent Posts

Recent in Sports

Header Ads

Cloud Hosting Indonesia

Mahir Website

Easy import From China

The Power Of Wanita Idaman

Featured

Seni Menjadi Pedagang Online

Bentuk Azolla adalah sudut segitiga polygonal dan mengambang di permukaan air secara individu atau bergerombol. Diameter tanaman berkisar antara 0,3 – 1 inchi (1-2,5 cm) bagi spesies kecil seperti Azolla pinnata, sampai 6 inchi (15 cm) atau lebih bagi Azolla nilotica, Azolla filiculoides yang di kembangkan di Hawai awal abad ke-20. Lingkungan ideal bagi Azolla adalah kolam-kolam berisi air segar atau daerah berair/lembab berlumpur.

KANDUNGAN UNSUR HARA AZOLLA

Sebagai pakan ikan, Azolla menyimpan kandungan nutrisi yg komplit. Selain kaya protein, Azolla pula mengandung Vitamin A, B12, Asam Amino Esensial, Beta Carotene. Lemak, Karbohidrat dan mineral. Kandungan protein Azolla mencapai 25-35%, Mineral 10-15%, Lemak 7-7.Lima% & Karbohidrat 6-6.Lima%.

Apabila diberikan sebagai pakan ikan, Azolla dapat diberikan langsung pada keadaan segar. Alternatif lain, Azolla bisa diolah terlebih dahulu menjadi tepung Azolla. Tepung Azolla ini kemudian dijadikan adonan buat menciptakan pellet ikan

Bagi pembudidaya ikan tentunya penggunaan Azolla menjadi pakan ikan akan menekan biaya produksi. Namun sayang, belum banyak pembudidaya yang membuatkan Azolla menjadi pakan ikan.

CARA MEMPERBANYAK AZOLLA

Buatlah stok Azolla dengan bak plastik atau pada kolam yang tidak ada ikannya. Semprot stok setiap 1 bulan sekali dengan pupuk P (satu sdm SP-36 per liter air). Sebaiknya Sp-36 digerus halus agar mudah larut dalam air.

Pembiakan Azolla di kolam sanggup dilakukan dengan mempersiapkan lahan tanam persis seperti pengolahan tanah untuk bertanam padi. Bedanya ketebalan tanah kolam berdasarkan dasar setidaknya antara lima-10 cm, kemudian diberi pupuk dasar N,P & K, pada genangi dengan air & jangan dibiarkan kemarau. Jika bibit azolla didapat dari lapang jangan pada tanam di kolam akbar yang terkena sinar mentari eksklusif. Sebaiknya diadaptasikan dulu pada kolam mini untuk beradaptasikan dengan lingkungan yang baru. Lalu kemudian ditransplantasikan ke kolam induk.

Sumber : Materi Pelatihan Pakan Alternatif

Semoga Bermanfaat...

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: